Berita

Selasa, 15 Januari 2019 / Berita
Kepala SMP Mutual memberikan medali penghargaan prestasi
 
Fenomena zaman semakin maju dan selalu berkaitan dengan persaingan. Mereka yang tidak mampu bersaing maka ia akan tergilas dengan sendirinya. Memasuki tahun 2019 SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali mendapatkan beberapa prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi. Hal tersebut tentu dapat mengharumkan nama SMP Mutual Kota Magelang. Oleh karena itu, secara simbolis Kepala SMP Mutual Kota Magelang memberikan penghargaan bersama yang dibungkus dalam upacara bendera hari senin di SMP Mutual Kota Magelang, Senin, (7/01/19).
Saat ditemui suryawarta.com, Wasiun selaku Kepala SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan bahwa ada 7 siswa SMP Mutual Kota Magelang yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi atas prestasi yang mereka raih yaitu 2 siswa dalam bidang bahasa dan 5 siswa dalam bidang bela diri. Mereka diantaranya dalam bidang bahasa adalah Keitaro Mawa Sehan (Juara III Spelling Bee yang diselenggarakan oleh Real English Magelang), Shava Aulia Aisha (Juara II Story Telling yang diselengarakan oleh SMA N 3 Kota Magelang), sedangkan dalam bidang bela diri yaitu UNTIDAR OPEN 2018 adalah M. Hafizh (juara I), Fadel Muhammad P (juara I), Reno Nugroho (Juara II), Zain (juara III), Athallah Kemal Rayhan P (juara III).
Selain itu, Wasiun menambahkan bahwa SMP Mutual telah tepilih menjadi juara umum dalam UNTIDAR OPEN 2018 karena mampu memborong 5 piala dalam event yang sama. Tentunya itu akan menjadi kebahagiaan  tersendiri bagi SMP Mutual Kota Magelang karena mampu mewarnai dalam dunia persilatan Kota Magelang.
Para penerima penghargaan prestasi 2019 berfoto dengan Kepala SMP Mutual
 
“Saya sangat mengapresiasi para siswa yang telah membawa pulang piala hingga mengharumkan nama SMP Mutual. Diharapkan dengan adanya penghargaan tersebut para siswa yang lain mampu terinspirasi dan terus bersama untuk mengembangkan potensi disetiap kompetensi siswa hingga melahirkan prestasi-prestasi baru”, ujar Wasiun saat memberikan amanat dalam upacara bendera hari senin.
Senada juga disampaikan oleh salah satu atlit bela diri SMP Mutual Kota Magelang melalui club tapak suci putra Muhammadiyah yaitu M. Hafidz memaparkan kepada suryawarta.com bahwa kemenangan dalam pertandingan tersebut tentunya karena ketekunan dan kedisiplinan dalam berlatih. Ia memaparkan bahwa setiap satu pecan sekali ia berlatih bersama pelatih dan jika ada event maka bisa jadi satu pecan 3-4 kali.
“Saya merasa bangga saat pengumuman kejuaraan UNTIDAR OPEN 2018, karena nama saya ikut disebut oleh dewan juri. Kemenangan tersebut tentunya karena selama ini saya selalu berlatih dan tentunya doa dari orang tua. Semoga prestasi ini selain memberikan kado kebahagiaan untuk orang tua saya, juga semoga mampu membawa nama baik sekolah saya yaitu SMP Mutual”, kata Hafidz saat setelah upacara bendera.(Kon : Fury)

    Kirim Komentar

    SMP MUHAMMADIYAH 1 ALTERNATIF

    Jl. Singosari No. 85 Kota Magelang
    smpmutualmgl@gmail.com
    +62 - 293 - 364753