Berita

RIZKIYA MUTHIA RAKHIMAH JUARA POSTER BERTEMA LITERASI

Senin, 04 Februari 2019 / Berita
Literasi menjadi gerakan gayung bersambut yang digalakkan oleh pemerintah. Salah satu kunci dalam memperoleh pengetahuan adalah dengan membaca, karena dengannya pemahaman dan wawasan kita akan bertambah, kemampuan dan pola berfikir lebih mendalam dan terarah, serta bisa memahami situasi dengan bijak. Selain itu, dengan membaca akan membuat kemampuan menulis dan berbicara kita semakin terasah. Senada dengan hal tersebut, maka guna mengkampanyekan gerakan literasi dikalangan pelajar, SMA Muhammadiyah 1 Kota Magelang dalam memperingati miladnya yang ke-43 tahun mengadakan serangkaian acara yaitu salah satunya adalah lomba poster.
 
Tidak ingin ketinggalan, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang turut berpartisipasi mengirimkan siswanya untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Dalam kesempatan terbuka untuk umum dikalangan pelajar jenjang SMP/MTs tersebut, SMP Mutual dinobatkan sebagai juara III yang diraih oleh ananda Riziya Muthia Rakhimah. 
 
Saat ditemui suryawarta,com, Wasiun selaku kepala sekolah mengapresiasi atas prestasi siswanya dalam pengembangan bakatnya dibidang poster. Menurutnya, membuat poster tidak hanya sekedar mampu merangkai kata. Namun, ada seni yang tidak bisa ditinggalkan.
 
“Terimakasih kepada ananda Rizkiya Muthia Rakhimah yang telah membawa prestasi untuk SMP Mutual. Tetaplah berlatih dan terus berprestasi”, ujar Wasiun. (Kon : Fury)

    Kirim Komentar