Berita

Atlit Karate SMP Mutual Membawa Pulang 3 Perunggu

Jumat, 15 Februari 2019 / Berita
Tim Karate SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang telah berhasil membawa juara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 Tingkat Kota Magelang yang diselenggarakan di Gedung Olahraga SMK N 1 Kota Magelang, Ahad (09/02/19). Ketiga siswa tersebut adalah Anoraga, Nazar Hizbullah, dan Syamaizar.
 
Ketiga perunggu tersebut menambah sederet prestasi SMP Mutual yang telah diukir para siswa. Prestasi membanggakan para siswa menjadikan SMP Mutual semakin percaya diri dalam menembus batas prestasi dan berkompetisi. Wasiun selaku Kepala SMP Mutual mengatakan bahwa potensi-potensi para siswa terus digali agar semua bakat dan potensi siswa semakin terpetakan. Tugas lembaga pendidikan bukan hanya sekedar transfer of knwolage (pengetahuan) kepada siswa, namun pendidikan mempunyai peran penting dalam membawa pribadi siswa bahkan sampai menemukan jati diri.
 
“Saya mengapresiasi kepada siswa SMP Mutual yang telah membawa pulang 3 perunggu dalam ajang lomba Karate Popda 2019 Tingkat Kota Magelang. Meskipun baru meraih perunggu, namun semangat anak-anak menjadi kebanggaan kami. Setidaknya ia belajar menjadi petarung hebat dan membangun mental juara dengan semangat sportifitas”, ujar Wasiun.
 
atlit karate SMP Mutual berfoto bersama Kepsek SMP Mutual
Selain itu, ia menambahkan bahwa ajang Popda menjadi kegiatan tahunan, maka ia berharap tahun depan SMP Mutual dapat menjadi juara terbaik.
 
Salah satu peserta yaitu Anoraga mengucapkan terimakasih kepada SMP Mutual yang telah mengantarkan dalam kejuaraan tersebut. Dukungan dan doa orang tua menjadikan ia lebih semangat dan percaya diri dalam bertanding.
 
“Terimakasih SMP Mutual yang telah mengirim saya untuk lomba karate saat ini, saya juga terimakasih kepada pelatih yang mendampingi sampai pada akhirnya saya dan teman-teman meraih perunggu. Selain itu terimakasih pula untuk orang tua saya yang selalu mendukung dan member semangat”, Kata Anoraga.

    Kirim Komentar