Berita

Cerita Para Atlit Silat SMP Mutual Dalam POPDA 2019 Tingkat Kota Magelang

Selasa, 19 Februari 2019 / Berita
Puncak kebahagiaan adalah ketika perjuangan berbuah keberhasilan. Perjalanan waktu yang terus menjadi langkah para atlit silat SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dalam wadah Tapak Suci Putra Muhammadiyah menjadi kebanggaan. Satu per satu medali telah menambah sederet prestasi non akademis SMP Mutual. Keberhasilan itu tentu menjadi jerih payah bersama membawa SMP Mutual selalu berkompetisi dalam prestasi. Perjuangan POPDA 2019 Tingkat Kota Magelang menjadi cerita khusus tim atlit silat SMP Mutual.
 
Ketujuh tim atlit silat SMP Mutual tersebut telah membawa 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu yang menjadi hadiah kebanggaan SMP Mutual. Mereka diantaranya adalah M. Hafidz Ahsani (Juara I), Zain (Juara I), Bagus Shalih (Juara II), Ezra Fernanda (Juara II), Fadel Muh P (Juara III), Athalah Kemal (Juara III), dan Rafi Pasya (Juara III).
 
M. Hafidz Ahsani adalah salah satu atlit silat andalan SMP Mutual yang sudah berkali-kali meraih emas dalam pertandingan silat. Ia mengatakan bahwa menjadi bagian tim silat SMP Mutual merupakan kebanggaan tersendiri. Menurutnya, menjadi tim silat SMP Mutual telah mengasah potensinya yang selama ini ia memiliki kecintaan dalam bidang bela diri. M. Hafidz Ahsani menceritakan kembali bahwa terakhir ia mendapat emas dalam ajang silat tingkat Kota/ Kab. Magelang di Untidar Cup yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Tidar Magelang di bulan November 2018.
 
Selain itu, Rafi Pasya yang merupakan anggota tim atlit silat SMP Mutual dan masih duduk dibangku kelas tujuh tersebut mengatakan bahwa dirinya cukup bangga meskipun baru membawa pulang perunggu. Rafi menambahkan, untuk menyongsong POPDA 2019 Tingkat Kota Magelang ia berlatih secara rutin selama 2 bulan. Selain itu, ia juga selalu latihan setiap hari selama 2 minggu sebelum bertanding bahkan sampai malam kadang-kadang.
 
“Kadang-kadang saya bersama teman-teman berlatih sampai malam. Selain itu, tentu doa dan tawakal kepada Allah Swt adalah ikhtiar terakhir”, Katanya.
 
Wasiun selaku Kepala SMP Mutual Kota Magelang mengapresiasi atas prestasi yang diukir oleh siswa-siswinya. Selain itu, ia bangga prestasi para siswa telah membanggakan dan mengharumkan sekolah.(Fury)

    Kirim Komentar

    SMP MUHAMMADIYAH 1 ALTERNATIF

    Jl. Singosari No. 85 Kota Magelang
    smpmutualmgl@gmail.com
    +62 - 293 - 364753