Berita

SMP Mutual Ikuti Workshop Roket Air Tingkat SMP 2019 Se Kota Magelang

Rabu, 27 Maret 2019 / Berita
Sebanyak 14 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Workshop Roket Air Tingkat SMP 2019 dalam rangka mempersiapkan kompetisi Roket Air yang direncanakan akan dilaksanakan besok pada bulan Juni 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang di Eks Bakorwil Kedu Kota Magelang, Selasa (26/03/19).
 
Kegiatan yang diikuti sebanyak 200 siswa SMP Sederajat di Kota Magelang tersebut merupakan bentuk apresiasi budaya IPTEK Kota Magelang yang terus digenjot sebagai wujud kemajuan Kota.
 
Menurut Yetty Setianingsih selaku Kasubid Pengembangan dan Penerapan IPTEK Balitbang Kota Magelang yang dilansir dari Website Balitbang Kota Magelang mengatakan bahwa peserta workshop tahun ini meningkat. Dalam event sebelumnya yang hanya 100 peserta sekarang bertambah menjadi 200 peserta.
 
Selain itu, Arif Barata Sakti selaku Kepala Balitbang Kota Magelang mengatakan bahwa interaksi dan semangat dari anak-anak dalam mengikuti workshop ini diharapkan dapat memicu semangat generasi muda agar trampil dan berprestasi dalam bidang sains dengan baik.
 
Siswa SMP Mutual sedang mencoba louncher roket air di Eks Bakorwil Kedu
Kepala SMP Mutual Kota Magelang, Wasiun menjelaskan bahwa ia mengirimkan 14 siswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut yang tergabung dalam 7 tim untuk menyiapkan event Roket Air  2019 yang diselenggarakan oleh Balitbang Kota Magelang. Selain bentuk partisipasi, SMP Mutual juga memiliki ekstra Roket air. Sehingga, event tersebut menjadi moment yang tepat untuk mengasah mental dan meningkatkan kompetensi siswa sebagai ajang kompetisi.
 
“Di SMP Mutual memang ada ekstra Roket Air. Bahkan, terakhir siswa SMP Mutual Ahmad Rafi Al Farel Tim Roket Air SMP Mutual mendapat juara II Kompetisi Roket Air 2018 yang diselenggarakan oleh Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. Semoga pada event ini SMP Mutual mampu merebut juara dengan sportif”, Pungkasnya.(Mgl/Fury)

    Kirim Komentar