Berita

Rabu, 04 September 2019 / Berita
Senin, 26 Agustus 2019, merupakan awal pekan masuk sekolah yang biasanya diawali dengan kegiatan upacara bendera. Berbeda dengan SMP Muhammaiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, sebagai sekolah berkarakter Islami SMP Mutual Kota magelang mempunyai pembiasaan pagi yaitu halaqoh pagi dengan penguatan tahsin dan tilawah al qur’an. Selain itu, berdasarkan rapat kerja SMP Mutual Kota Magelang tahun 2019 saat ini juga dicanangkan penguatan bahasa melalui kegiatan-kegiatan untuk mengasah bahasa. Khususnya adalah 3 bahasa yang akan digenjot yaitu Indonesia, Inggris, dan Arab.
 
Salah satu cara untuk mensosialisakikan kepada siswa diantaranya adalah melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan hari senin (26/08/19) menggunakan bahasa inggris. Mulai dari petugas upacara sampai pembina upacara mempersiapkan dengan bahasa inggris. Hal ini menunukkan bahwa ada keseriusan dalam melaksanakan program penguatan bahasa.
Wasiun, M. PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa SMP Mutual yang merupakan sekolah jenjang menengah pertama di Kota magelang yang didesain dengan sekolah ungglan dan berkemajuan dengan selalu memberikan pelayanan terbaik. 
Menurutnya, salah satu sekolah yang unggul adalah sekolah yang peduli dengan bahasa. Dengan bekal bahasa, para siswa akan mampu mengintip dunia dengan serba kemajuan teknologi saat ini. Dunia maya yang tanpa skat itu harus ditangkap positif sebagai tempat edukasi. 
 
“Saat ini banyak beasiswa luar negeri yang mempertimbangkan kepiwaian bahasa. Tidak hanya bahasa inggris, namun bahasa arab juga. Maka SMP Mutual mencoba memberi bekal penguatan dalam bahasa. Tidak hanya upacara, namun ada program lain seperti belajar karya tulis dalam bentuk bahasa inggris yang akan dituangkan dalam buletin atau mading”, ucapnya. 

    Kirim Komentar