Berita

Tiga Calon Ketua IPM SMP Mutual Beradu Visi Misi Dalam Musyran

Sabtu, 14 Desember 2019 / Berita

Dalam mengembangkan karakter siswa, sekolah dapat memberikan pengalaman nyata dengan program yang menarik. Salah satunya adalah melibatkan siswa untuk aktif diorganisasi. SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang merupakan salah satu sekolah yang memberikan edukasi karakter dengan hidden curriculum yaitu dengan melibatkan siswa untuk aktif diorganisasi. Salah satu organisasi yang dikembangkan oleh sekolah adalah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

IPM merupakan wadah organisasi yang setingkat dengan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di sekolah Muhammadiyah. Senin (9/12), IPM SMP Mutual Kota Magelang mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) untuk pergantian ketua IPM periode 2019/2020.
Foto : calon nomor urut 2 saat menyampaikan visi misi dihadapan warga SMP Mutual Kota Magelang
Dalam pembukaan, Wasi'un selaku kepala sekolah berpesan untuk kegiatan Musyran IPM SMP Mutual dapat diikuti semua warga sekolah. Sehingga, diharapkan tidak ada yang golput.
 
 
"Ini adalah bagian dari pembelajaran demokrasi dan peduli. Dengan melalui pemilihan ketua IPM ini anak-anak dapat belajar bagaimana menggunakan hak suaranya. Pilihlah dengan jujur dan dan lihat visi misi calon terbaik untuk kemajuan para siswa dan sekolah", ujarnya.
 
Ketiga calon tersebut adalah Akmal Mahamida (no.1), Indahrahmani Naila Kamila (no.2), dan Ezra Fernanda P (no.3). Tiga-tiganya telah menyampaikan visi misinya sebagai calon ketua IPM dalam waktu Dhuha di masjid.

    Kirim Komentar