Berita

Tilawah akbar virtual dalam rangka isra mi'roj

Senin, 03 Mei 2021 / Berita

Jumat (12/03), ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Tilawah Akbar yang diselenggarakan oleh sekolah. Kegiatan ini didesain dengan model virtual karena masih dalam masa pandemi dalam memperingati momentum isro mi'raj.

Dengan menghadirkan pemateri, Rabbiah Al Adawiyah (juara I tilawah Tingkat Jawa Tengah), para siswa mengikuti dengan seksama dan penuh antusias. 

Ahmad Haryanto, S. PdI selaku wakil kepala bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati momentum isro mi'raj. Selain itu juga mengisi kegiatan jeda Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap.

"Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak semakin dekat dengan Al Qur'an", ujarnya.

Sementara itu, terpisah kepala SMP Mutual, Wasi'un, M. PdI merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Sehingga aktifitas anak-anak SMP Mutual selalu terprogram dan tanpa sia-sia.

"Kita ingin para siswa selalu bersahabat dengan al quran. Ini tentu bagian dari penerjemah tagline SMP Mutual yaitu Islami", tuturnya.

Menurutnya, ditengah pandemi yang belum kunjung usai, kreatifitas tak boleh tergilas. Nalar pikir harus teeus melahirkan karya-karya yang terukir. 

"Semoga dengan kegiatan bermanfaat seperti ini dapat mengalihkan hal-hal negatif dan membuat siswa SMP Mutual tetap punya karya positif", pintanya.

    Kirim Komentar