Berita

SMP Mutual Kota Magelang : Kenalkan Wawasan Lingkungan Melalui Program Urban Farming

Selasa, 16 Agustus 2022 / Berita

SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang bekerjasama dengan Pokja III PKK Kota Magelang telah melaksanakan program "Urban Farming". Kegiatan ini mengenalkan kepada para siswa untuk bertanam melalui media sederhana yang bisa diterapkan diwilayah perkotaan yang sejatinya minim wilayah. 

Wasi'un selaku kepala sekolah menyambut baik dengan adanya sinergitas program tersebut. Pasalnya, kegiatan ini sejalan dengan implementasi visi sekolah yaitu berwawasan lingkungan.

"Terimakasih kepada Pokja III PKK Kota Magelang yang sudah mensupport dan berkolaborasi untuk memberi edukasi kepada para siswa SMP Mutual tentang urban farming. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka. Apalagi, saat ini jarang anak-anak melenial yang kenal dengan bercocok tanam", ucapnya.

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa program ini diikuti anak-anak Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang setingkat dengan Osis. Mereka diharapkan dapat menginspirasi siswa yang lain sehingga bisa ditularkan ilmunya nantinya.

"Untuk bibit kita dapat dari Tim Pokja III PKK Kota Magelang", jelasnya.

Sementara itu, Abiyaksa selaku Ketua IPM SMP Mutual merasa senang dengan kegiatan ini. Dirinya dapat belajar menanam dengan menggunakan pot serta diasah peduli dengan lingkungan.

"Ada bibit cabe, sawi, terong dan loncang yang kita tanam. Nantinya, kita bertanggung jawab merawat. Alhamdulillah, kita sudah panen pertama yaitu sayur sawi", terangnya kepada wartawan, jum'at (12/08).

    Kirim Komentar