Berita

Sambangi SMP Mutual, Mendag RI Isi Kelas Inspirasi

Senin, 07 November 2022 / Berita

SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) ini keren. Saya lihat calon-calon orang hebat yang siap memimpin bangsa. Gedungnya sudah bagus. Siap menjadi anak hebat? Begitu diteriakkan dihadapan ratusan siswa SMP Mutual oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (HC). Zulkifli Hasan, S.E., M.M dalam kunjungannya, Selasa (01/11/2022).

Kedatangan Menteri ini disambut dengan meriah. Para siswa berjajar membuat barisan rapi sambil meneriakkan "selamat datang bapak, selamat datang bapak, selamat datang kami ucapkan".

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil Bang Zul ini mengisi motivasi dalam program "Kelas Inspirasi". Dirinya berkisah tentang dulu saat belajar dimasa SMP. Menurutnya, generasi saat ini lebih beruntung dan lebih canggih.

"Saya yang dulu sekolah dengan segala keterbatasan saja bisa jadi menteri. Apalagi anak-anak yang sekarang lebih terdukung fasilitas", tegasnya

Dirinya juga menyampaikan resep agar sukses, kalau bangun sebelum jam 4 pagi. Apalagi ditambah tahajud.

"Kalau bangun pagi, pasti dapat melatih disiplin. Orang disiplin pasti apa-apanya bagus. Pasti sukses", bebernya dengan full senyum dan semangat.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasih atas kesempatan disambangi oleh pak menteri. Menurutnya, ini menjadi inspirasi bahwa orang-orang hebat butuh perjuangan. Bukan sesuatu yang instan, tetapi ada proses yang harus dijalani.

"Dengan kelas inspirasi yang mendatangkan orang-orang hebat semoga anak-anak tergugah dan semangat belajarnya semakin tekun", harapnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag. Acara ini sangat meriah, bahkan para siswa minta tanda tangan berjubel wujud semangatnya.

Diakhir acara, Bang Zul juga membubuhkan testimoni untuk SMP Mutual. Menurutnya, SMP Mutual pantas sebagai sekolah unggulan dengan dibuktikan siswa yang cukup banyak.

    Kirim Komentar