Berita

Gunakan E-Voting Dalam Pemilihan Ketua IPM, Ini Pesan Kepala SMP Mutual

Senin, 23 Januari 2023 / Berita

Sebanyak 600 siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) mengikuti Musyawarah Ranting (Musyran) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Mutual. Kegiatan ini merupakan reorganisasi kepemimpinan IPM periode 2022 menuju kepemimpinan periode 2023 yang dilaksanakan di aula sekolah, rabu (11/01/2023).

Dalam acara ini dilaksanakan pemilihan ketua dengan menggunakan E-Voting. Para siswa memilih 1 dari 5 calon yang ditetapkan oleh panitia.

"Ada 5 calon yang bertarung dalam pemilihan ketua IPM kali ini. Mereka dari kelas VIII yang sudah melalui tahap seleksi sebelumnya", ucap Abiyaksa selaku ketua IPM periode 2022.

Calon ketua IPM kali ini ada : 1. Noval Dimas, 2. Aliya Shenita, 3. Adinda Kinasih, 4. Haikal Akhtar Putra dan 5. M. Abrisam Setiawan

Taufiq Ardiyanto selaku pembina IPM menyampaikan bahwa pemilihan kali ini berbasis E-Voting. Selain mengurangi kertas, cara penghitungan lebih cepat dan akuntabel.

"Semoga kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran siswa dalam berdemokrasi", tambahnya.

Dalam pembukaannya, Wasi'un sebagai kepala sekolah mengapresiasi para pengurus IPM dan calon pengurus. Menurutnya, kegiatan organisasi sangat penting dalam menempatkan jiwa yang berpengalaman. Dengan berorganisasi maka akan belajar memanajemen waktu.

"Terimakasih kepada pengurus IPM yang sudah mengukir sejarah. Apa yang anda lakukan hari ini adalah sejarah hari esok. Tidak ada orang yang aktif organisasi dia merugi, kecuali mendapat banyak pengalaman sebagai bekal kematangan hidup", ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, IPM harus aktif dan kreatif. Jangan hanya nama dan gerakkan hal-hal positif.

"Maksimalkan jabatan dan jadikan wadah untuk belajar. Pasti anda mendapat banyak manfaat", pungkasnya.

    Kirim Komentar