Berita

Hadir Dalam Khutbah Wada, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Apresiasi Kemajuan SMP Mutual

Jumat, 09 Juni 2023 / Berita

Kamis (08/06/2023), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang menggelar Khutbah Wada. Kegiatan ini merupakan serangkaian pelepasan purna siswa dengan mengangkat tema "Anteping Laku Bebarengan Nggayuh Lintang" yang dilaksanakan di Ballroom Semanggi Artos Hotel.

Sebelum acara dimulai, para tamu undangan disuguhkan dengan hiburan dari para siswa berprestasi seperti : pantomim, tarian, pidato 4 bahasa dan juga musik gamelan yang terjamin dengan apik. Dalam acara ini, inti dari pelaksanaannya adalah serangkaian prosesi wisuda sebagai simbol purna siswa kelas IX.

Hadir dalam acara tersebut dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Majelis Dikdasmen, Komite Sekolah dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.

Selaku perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Laila Wulandari menyampaikan apresiasi kepada SMP Mutual yang terus berproses dalam membangun mutu pendidikan. Dibuktikan dengan adanya prestasi-prestasi yang terus mengalir sehingga membawa nama baik sekolah dan tidak ketinggalan juga Kota Magelang.

"Saya melihat pak Wasi'un sebagai kepala yang sat-set. Dengan nuansa usia muda, maka selalu bergerak cepat", ucapnya dalam sambutan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa beberapa kali dalam khutbah wada selalu mengikuti. Selalu ada yang beda dan ini menunjukkan sebuah kreatifitas dan inovasi. 

"SMP Mutual telah berkibar dalam membidangi pendidikan yang tidak hanya dalam pendidikan formal. Menggawangi dan menjadi contoh perpaduan sekolah biasa dengan pondok atau boarding. Maka saya salut dan menjadi orang tua yang bisa menitipkan putra-putrinya di SMP Mutual adalah sebuah keberuntungan. Tidak mudah, mereka masuk harus berebut untuk seleksi", lanjutnya.

Selain mewisuda jelas IX, SMP Mutual juga memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi. Diantaranya penghargaan siswa berprestasi kategori nilai raport terbaik, nilai Ujian Ciri Khusus, nilai terbaik ASSP, hafalan terbanyak, siswa berprestasi terbanyak selama 3 tahun dan juga apresiasi kepada para siswa yang berkontribusi dalam memberikan prestasi selama di SMP Mutual.

Acara berlangsung khidmat. Saat para siswa perwakilan dari kelas IX menyuguhkan penampilan yang membuat isak tangis. Pasalnya, para siswa menyanyikan lagu dengan puisi dan pemberian bunga kepada para guru karyawan sebagai simbol terimakasih. Mereka saling berpelukan dengan rasa haru.

"SMP Mutual sudah bagus. 5 angkatan mendampingi tentu paham bagaimana perjalanan sehingga ada moment pahit manis untuk menjadi puncak kemajuan. Jangan cukup puas, harus punya mimpi dan siap go internasional", pesan ketua PDM, Rifqi Muhammad dalam sambutannya.

Evin Yuliastutik selaku wali murid kelas IX menyampaikan rasa terimakasih kepada sekolah. Menurutnya, menyekolahkan putra-putri di SMP Mutual tidaklah kecewa. Justru bersyukur. Karena putra-putri kita benar-benar dididik menjadi anak yang solih solihah. 

"Kami sampaikan terimakasih mewakili walimurid kelas IX. Sukses selalu bapak ibu karyawan dalam menjalankan amanah di SMP Mutual. Kami bangga bisa menjadi bagian SMP Mutual", ucapnya sembari tersedu air mata haru saat sambutan mewakili wali murid.

    Kirim Komentar