Berita

Hijaukan Sekolah, SMP Mutual Adakan Program OPOF

Jumat, 03 Januari 2020 / Berita

 

 
Salah satu program SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang adalah menjadikan sekolah yang peduli dengan lingkungan atau yang dikenal dengan istilah Adiwiyata. Hal ini dibuktikan dalam misi sekolah dengan dikuatkan prestasi penghargaan tingkat kota Magelang oleh Walikota sebagai sekolah Adiwiyata yang berturut-turut pada tahun 2018-2019.
Dalam berkesinambungan, SMP Mutual terus mencoba untuk mengedukasi kepada seluruh keluarga besar SMP Mutual untuk peduli terhadap lingkungan. Mulai dari bank sampah, program pemilahan sampah, hingga yang terbaru ini adalah program one people one flower (OPOF).
Kamis (2/1/20), hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang jeda semester genap 2019/2020. Ada hal yang berbeda, para siswa tidak seperti biasanya saat berangkat sekolah. Mereka satu-persatu menjinjing tanaman bunga yang akan diletakkan didepan kelas mereka masing-masing. 
Foto : siswa menata tanaman toga
"Hari ini anak-anak masuk pertama setelah liburan. Pihak sekolah meminta untuk membawa satu tanaman bunga yang sudah dipot dengan bagus. Ini adalah program sekolah untuk menghijaukan  lingkungan", cerita Wasiun, M. PdI selaku kepala Sekolah SMP Mutual.
Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang itu juga menjelaskan bahwa awal masuk liburan sengaja dibuat beda. Anak-anak membawa bunga yang nantinya akan diletakkan di masing-masing kelasnya. Sehingga, diharapkan setiap anak mempunyai tanggungjawab merawat tanamannya sendiri.

    Kirim Komentar