Berita

Lolos Olimpiade KSNR Tingkat Nasional, Mohammad Adam Abimanyu Bawa Pulang Medali

Sabtu, 07 Oktober 2023 / Berita

Prestasi akademik dalam kompetisi tingkat nasional kembali direbut oleh Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Mohammad Adam Abimayu mengikuti lomba di Bogor setelah lolos penyisihan dengan berebut bersama ribuan peserta tingkat Jawa Tengah. Kesempatannya dalam melenggang di tingkat nasional beberapa waktu lalu ini menjadikan dirinya membawa pulang medali perunggu. 

Wakil kepala sekolah bidang prestasi, Nurul Fadhila, S. Pd saat dikonfirmasi membenarkan. Siswa yang akrab disapa adam ini mengikuti lomba Kompetisi Sain Nalaria Realistik (KSNR) yang menjadi kompetisi bergengsi dalam olimpiade sains.

“Mas adam ini kebetulan rumahnya Bekasi. Dirinya mengambil program boarding. Jadi, saat lomba kemarin langsung dijemput dan diantar orang tuanya. Ini menunjukkan bahwa siswa boarding mempunyai prestasi lebih karena memang 24 jam dalam pantauan sekolah”, tuturnya.

Wasi’un, M. Pd.I selaku kepala SMP Mutual menyampaikan bahwa pada tahun pelaharan 2023/2024 banyak siswanya yang meraih prestasi dalam bidang akademik. Dirinya meminta kepada waka yang membidangi untuk menggenjot dan berpartisipasi dalam lomba-lomba sehingga membuka peluang prestasi anak.

“Anak-anak yang memang konsen dibidang akademik kita beri wadah dalam komunitas KPI (Komunitas Pecinta Ilmu) atau dibilang kelas olimpiade”, jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa guru-guru mata pelajaran harus mampu melahirkan prestasi dengan mengikutkan lomba-lomba. Maka tidak ada alasan bahwa siswa SMP Mutual tidak berprestasi. Jika belum juara, minimal menjadi pengalaman terbaik bagi anak.

“Guru hebat adalah guru kreatif. Maka guru SMP Mutual tidak hanya mengajar tetapi bagaimana mampu melahirkan kreatifitas dan inovasi yang merubahnya menjadi prestasi”, pungkasnya.

    Kirim Komentar