Berita

Para Guru Karyawan SMP Mutual Ikuti Pelatihan Menulis Feature

Senin, 15 Februari 2021 / Berita

sebanyak 34 guru karyawan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti pelatihan menulis feature. Kegiatan ini bekerjasama dengan media cetak Magelang Ekspres. Selama 4 jam, para peserta mendapatkan materi dan praktik langsung.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline, Senin (21/12/20) tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman karena pandemi belum berakhir.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang produktifitas para guru dan karyawan untuk menghasilkan karya jurnalistik dibidang feuture. Nantinya, karya masing-masing guru karyawan akan dibukukan dan menjadi sebuah karya jurnalistik dan literasi.

"Ini merupakan salah satu program dari perpustakaan SMP Mutual. Dengan satu guru satu tulisan, nantinya akan kita bukukan menjadi kumpulan tulisan bersama", terangnya. 

Lanjutnya, para guru diminta memotret pengalaman pribadi selama menjadi pendidik di SMP Mutual. Tulisan yang dikemas dalam bentuk feuture itu harapannya bisa dinikmati dengan bahasa sederhana dan memberikan energi positif dalam perkembangan sekolah.

"Terimakasih Magelang Ekspres yang berkenan memberikan pelatihan kepada guru karyawan SMP Mutual", ucapnya.

Hadir langsung, Malik Salman selaku redaktur Magelang Ekspres. Dirinya memberikan pemaparan materi dan dilanjut praktik.

"Karena terbatasnya waktu, maka dalam kesempatan ini setidaknya para peserta diharapkan sudah punya ide dan kerangka tulisan", katanya dalam mengisi pelatihan.

Beberapa peserta yang sudah membuat kerangka, dikoreksi oleh pemateri dan menjadi acuan penulisan.

"Senang bisa belajar bersama. Banyak ilmu baru terlebih dalam menulis sebuah pengalaman yang dikemas menjadi konten feature", kata Hani Setyowati, M. Pd salah satu peserta pelatihan ditempat terpisah.

    Kirim Komentar