Berita

Upacara Harkitnas 2021

Rabu, 09 Juni 2021 / Berita

Hari pertama masuk setelah cuti hari raya, guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kompak mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (21/05/21).

Selain upacara, diakhir acara dilanjutkan halal bi halal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan saat datang, dan tidak berjabat tangan.

Kegiatan berjalan dengan khidmat dari awal hingga akhir. Dalam hal ini, inspektur upacara langsung oleh kepala sekolah, Wasi'un.

Saat menyampaikan amanat, Wasi'un menekankan kaitannya dengan kesadaran dalam masa pandemi. Bahwa wabah belum berakhir, jangan sampai kita semua lengah.

"Kita jangan abai. Sebagai seorang pendidik dan tenaga pendidikan harus memberikan keteladanan dalam mematuhi protokol kesehatan", tegasnya.

Lebihlanjut, pria berbaju merah bata ini mengatakan bahwa kita semua adalah pahlawan. Masa pandemi, menjadi sarana kita untuk berbuat baik. Khususnya bagaimana kita saling menjaga ditengah wabah ini.

"Kita adalah pahlawan untuk diri kita saat pandemi. Juga pahlawan untuk orang-orang disekitar kita. Karena menjaga diri kita adalah menjaga orang disekitar kita", paparnya.

    Kirim Komentar