Berita

2 Siswa Sabet Medali Emas Dalam Ajang Panahan Popda Tingkat Kota Magelang

Kamis, 02 September 2021 / Berita

Dua atlit panahan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Magelang tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) beberapa waktu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, keduanya membawa pulang medali emas. Tentu ini menjadi kebahagiaan bagi civitas SMP Mutual. Keduanya adalah Muhammad Adien Raihan dan Ardian Tristan.

Wasi'un selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih. Menurutnya, butuh perjuangan dalam menghasilkan prestasi terbaik.

"Kita tentu bersyukur. Meskipun ditengah pandemi, para siswa tetap mengukir prestasi", katanya.

Aan Setiawan selaku pendamping menjelaskan bahwa dalam ajang ini butuh keyakinan dan keseriusan. Pasalnya, kompetisi ini tidak berjenjang. Namun jadi satu dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/SMK.

"Kami hanya meyakinkan bahwa mereka bisa", ulasnya.

Saat ditemui, Aan sapaan akrabnya menjelaskan bahwa nantinya yang lolos akan maju ke tingkat Karesidenan Kedu.

"Meskipun pandemi, mereka setiap hari latihan dirumah. Ini yang membuat dirinya dengan qodarullah mendapat hasil terbaik", jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas support orang tua dan sekolah.

"Terimakasih kepada wali murid yang sudah mendampingi saat latihan hingga menghasilkan prestasi yang terbaik", pungkasnya.

    Kirim Komentar