Berita

Mutual Teacher Club : Ajang Sharing Dan Motivasi Para Guru

Jumat, 10 September 2021 / Berita

Sabtu (4/9/21) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan Mutual Teacher Club. Kegiatan ini diisi oleh Sutomo, Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang juga menjadi Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Muhammdiyah Se-Jawa Tengah Jenjang SMP/ MTs. 

Bertempat di ruang serbaguna SMP Mutual, sebanyak 38 guru mengikuti dengan semangat dan antusias.

Dalam sambutannya, Wasi'un selaku kepala sekolah mengajak para guru untuk bekerja keras dalam mengemban amanah di SMP Mutual. Menurutnya, SMP Mutual butuh percepatan untuk mampu menembus kepercayaan publik.

"Sekolah swasta harus berani beda. Inovasi dan kreatifitas harus mampu diciptakan", pesannya dihadapan para guru.

Sementara itu, Nurul Fadhilah selaku wakil kepala bidang Penjamin Mutu Internal dan Sumber Daya Manusia menuturkan bahwa program ini diadakan setiap tiga bulan sekali dengan nara sumber yang berbeda.

"Ini bagian dari implementasi program kerja bidang kami", ungkapnya.

Dikatakan, dengan forum ini nantinya dapat mengecas semangat kerja para guru dalam mengemban amanah.

"Kita punya target-target yang menjadi jembatan mimpi dalam mewujudkan visi misi sekolah. Maka kita tidak bisa sendiri. Sharing dan evaluasi harus kita lakukan secara berkelanjutan", ucapnya kepada wartawan.

Diakhir kegiatan, Sutomo mengatakan bahwa guru Mutual tidak boleh kaget dengan perubahan. Harus mampu beradaptasi dan membaca peluang.

"Tidak ada yang abadi dalam hidup ini, kecuali perubahan", tegasnya.

Pria yang dinobatkan sebagai kepala inspiratif tahun 2020 ini juga mengajak kepada guru-guru SMP Mutual untuk mempunyai maindset yang berbeda dari biasanya. Maindset kemajuan yang melahirkan prestasi-prestasi.

"Saat mereka diluar sana berjalan, kita harus berlari. Saat mereka diluar sana berlari, kita harus terbang", begitu motivasinya dihadapan para guru dengan penuh semangat.

    Kirim Komentar