Berita

Puluhan Kepala Sekolah dan Guru SMP Muhammadiyah Se Kab. Sleman Adakan Studi Akademik di SMP Mutual

Selasa, 07 Desember 2021 / Berita

Perkembangan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang semakin melejit sudah mulai dilirik beberapa sekolah sebagai tempat studi banding. Tentu, perjalanan ini bukanlah sesuatu yang instan. Sejak tahun 2017, sekolah yang beralamatkan di Jl. Singosari Kota Magelang ini mendapat respon positif. Perjalanannya, animo masyarakat semakin meningkat.

Sabtu (27/11/21), sebanyak 54 kepala sekolah dan guru SMP Muhammadiyah Se Kab. Sleman hadir sebagai langkah untuk sharing dan belajar bagaimana membranding sebuah sekolah yang diminati oleh masyarakat.

Wasi'un selaku kepala SMP Mutual Kota Magelang menyambut gembira atas kehadiran para kepala dan guru SMP Muhammadiyah Se Kab. Sleman Yogyakarta. Jelasnya, kedatangan mereka tentu menjadi wadah untuk sharing dan saling berbagi pengalaman.

"Kita belum tentu lebih baik. Bisa jadi, apa yang ada ditempat mereka belum ada disini. Sebaliknya, apa yang ada disini belum ada disini. Maka kita bisa ATM (Amati Tiru dan Modifikasi)", ucapnya saat memberikan pengantar diskusi dan sharing.

Dibeberkan, beberapa waktu lalu juga ada sekolah Muhammadiyah yang datang dari Purworejo. Mereka sharing kaitannya transformasi lanjutan menjadi sekolah satu manajemen.

"Yang jelas, peta pasar dan service exalent disegala lini menjadi sebuah standar mutu", katanya.

Selain kepala sekolah dan guru, turut hadir juga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mlati Sleman selaku pengelola sekolah Muhammadiyah.

Acara diawali dengan ta'aruf, dilanjutkan mereka diskusi bersama dengan pengelompokan sesuai wakil kepala sekolah yang membidangi. Setelah itu penutupan, dan juga foto bersama.

Muhammad Yusuf, selaku ketua tim menyampaikan terimakasih atas diterimanya bersilaturahmi. Menurutnya, banyak hal yang baru sebagai wawasan dan pengalaman dalam mengembangkan lembaga pendidikan Muhammadiyah.

"Kurikulum yang khas, manajemen promosi serta membangun komunikasi dengan wali murid sebagai mitra menjadi wawasan baru. Insya Allah sangat bermanfaat", ujarnya.

Sementara itu, SDM yang muda dan energik menurutnya sangat berpengaruh dalam menjalankan roda organisasi sekolah.

"Saya lihat leader yang masih muda mempunyai lompatan-lompatan yang luar biasa. Didukung juga guru dan karyawan yang memang memiliki semangat luar biasa. Semoga silaturahmi ini memberikan manfaat yang baik", tuturnya.

    Kirim Komentar