Berita

Yon Armed 11 Kostrad Jadi Pemateri Dalam Kegiatan DEFOUTY

Jumat, 10 Desember 2021 / Berita

Setelah 1 pekan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Semester Gasal 2021/2022, siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan December Fun Actifity (Defuty). Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 pekan dengan materi yang variatif. Salah satunya adalah pendidikan karakter bagi kelas IX yang diberikan oleh Yon Armed 11 Kostrad.

Dwi Dedi selaku Kesiswaan SMP Mutual menyampaikan bahwa ada nilai-nilai kedisiplinan, keberanian dan tanggung jawab yang diberikan oleh pihak narasumber. Anak-anak dari pukul 08.00 - 11.00 WIB digembleng dari materi baris-berbaris serta penugasan yang memberikan edukasi pentingnya tanggungjawab.

"Siswa kelas IX sebentar lagi akan lulus. Semoga mereka kelak menjadi anak-anak yang disiplin dan tanggungjawab untuk menyongsong masa depannya", katanya.

Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala SMP Mutual, Wasi'un. Dirinya berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti dengan tertib. 

"Kita sengaja menghadirkan langsung para anggota TNI. Mereka tidak mudah menjadi seorang prajurit. Bagaimana pendidikan dan tekadnya agar menjadi orang-orang yang hebat. Ambillah pelajaran dari itu semua", pesannya.

Tengku Daffa salah satu kelas IX, saat ditanya tentang kegiatan tersebut merasa senang. Banyak pelajaran yang diambil dari kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut mengasah diri untuk disiplin, membangun etika, sopan santun dan juga tertib. 

"Setiap salah, pasti ada sanksi. Ini membuat kita berusaha tertib", ucapnya.

    Kirim Komentar