Berita

Kenalkan HW dan TSPM Di Acara Defouty

Rabu, 22 Desember 2021 / Berita

Hizbul Wathon (HW) dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) merupakan organisasi otonom (ortom) Muhammdiyah. Hizbul Wathan merupakan satu-satunya kepanduan milik Muhammadiyah dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah merupakan satu-satunya beladiri milik Muhammadiyah. Kedua ortom ini dikenalkan melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sebagai ekstrakurikuler wajib.

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menuturkan bahwa selama pandemi para siswa belum pernah diselenggarakan ekstrakurikuler. Karena pembelajaran masih daring dan luring secara bergantian.

"Untuk saat ini kita sudah mulai tatap muka terbatas. Untuk mengisi kegiatan setelah Penilaian Akhir Semester (PAS), kita coba kenalkan HW dan TSPM kepada para siswa kelas VII. Kegiatan ini kita kemas dengan nama Defouty (December Fun Actifity)", ucapnya. 

Pria yang akrab disapa Dedi juga menyampaikan bahwa anak-anak merasa senang. Selain dikenalkan jurus-jurus TSPM, saat mengikuti HW dibuat Fun. 

"Mereka diajarkan lagu-lagu HW dan juga yel-yel", tambahnya.

Foto : Kegiatan pengenalan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) dalam Defouty di SMP Mutual

Dalam kesempatan ini, untuk mengenalkan TSPM menghadirkan langsung pendekar dari para Pimpinan Daerah (Pimda) TSPM Kota Magelang.

Sementara itu, kepala SMP Mutual Kota Magelang, Wasi'un meminta kepada para siswa untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Karena kondisi, terpaksa selama pandemi belum ada ekstrakurikuler.

"Ikuti dengan seksama. Kita langsung hadirkan Pimda untuk mengenalkan TSPM kepada anak-anak", pesannya saat sambutan.

    Kirim Komentar