Berita

SMP Mutual Kota Magelang Adakan Tahfidz Camp

Selasa, 31 Mei 2022 / Berita

Sebanyak 53 siswa boarding SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti tahfidz camp. Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Rabu (19/05) di halaman sekolah.

Direktur boarding, Ahmad Haryanto menyampaikan bahwa selama 5 hari ini para siswa boarding mengikuti tahfidz camp dengan tujuan penguatan hafalan yang akan diuji langsung oleh Kementerian Agama Kota Magelang (Kemenag).

"Nantinya para siswa akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan sekolah dengan disyahkan oleh Kemenag Kota Magelang", laporannya dalam sambutan.

Disampaikan, bahwa untuk siswa boarding SMP Mutual minimal memiliki hafalan 3 juz jika lulus dari sekolah selama 3 tahun. 

"Alhamdulillah sampai saat ini ada yg sudah mencapai 5 sampai 10 juz", jelasnya.

Wasi'un selaku kepala SMP Mutual menyampaikan terimakasih atas support Kemenag Kota Magelang yang nantinya akan menguji para siswa yang ikut tahfidz camp. Diharapkan selama 5 hari dapat menambah muroja'ah hafalan para siswa.

"Semoga bisa lebih fokus. Nantinya muroja'ah hafalan menjadi bertambah", tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Boarding, PDM Kota Magelang dan juga Kemenag Kota Magelang.

"Tetap istiqomah. Jangan terlalu banyak main gadget. Selain hafal lafalnya, juga paham isinya", pesan Salamun selaku perwakilan Kemenag Kota Magelang.

    Kirim Komentar