Berita

Bekali Para Siswa Sambut Ramadhan, SMP Mutual Adakan Tarhib Ramadhan

Senin, 27 Maret 2023 / Berita

Puasa itu agenda rutinan. Namun, ilmunya perlu diupgrade untuk diingatkan. Apa saja yang harus disiapkan? Bukan sekedar fisik yang siap menahan lapar dan haus, namun ada ilmu yang harus dipahami sehingga puasa kita nantinya betul-betul diterima oleh Allah Swt. Demikian kata Ust. Miftahudin selaku pembicara dalam kegiatan Tarhib Ramadhan 1444 H yang dikemas dengan pengajian dihadapan ratusan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Sabtu (11/03).

Ust. Miftahudin juga menyampaikan fiqh ramadhan yang diharapkan mampu menjadi bekal ilmu dalam menyambut ramadhan nantinya.

"Jangan asal puasa, tetapi harus ada ilmunya", tegasnya.

Dibuka Oleh Ahmad Haryanto selaku Wakil Kepala Bidang Keagamaan, dirinya meminta para siswa bisa memperhatikan dalam pengajian kali ini sebagai tambahan ilmu baru. 

"Kita harus sambut ramadhan dengan suka cita. Ramadhan tinggal beberapa hari. Maka harus kita siapkan. Mulai mengasah kedekatan dengan Allah Swt", tuturnya.

Kegiatan ini juga diisi oleh para siswa dengan berbagai penampilan yang kreatif sebagai bagian dari kegiatan Saturday Fun School. Mereka menampilkan beberapa penampilan seperti drama, tarian dan juga musik.

Terpisah, Wasi'un selaku Kepala SMP Mutual menyampaikan bahwa pada ramadhan kali ini akan banyak kegiatan. Mulai dari internal hingga eksternal. Bahkan menggandeng Ikawan (Ikatan Wali Murid) SMP Mutual.

"Semoga kegiatan ramadhan kali ini bisa lebih khusu' dan mengasah para siswa untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt", pintanya.

    Kirim Komentar