Berita

29 Atlit Silat SMP Mutual Borong Medali

Sabtu, 17 Juni 2023 / Berita

 

Sebanyak 29 atlit silat SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang tergabung dalam Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) telah membawa pulang medali dalam ajang Magelang Champianship 2023. Kegiatan ini merupakan kompetisi tingkat nasional dari tingkat SD hingga SMA/SMK yang dilaksanakan di GOR Sapta, Ahad (4/06/23).

Distinto Adi Pratama selaku official SMP Mutual menyampaikan bahwa hasil yang dicapai para atlit ini tentu buah kerja keras yang sudah dilaksanakan oleh para atlit. Mereka latihan kurang lebih 2 bulan.

"Karena kategori yang diikuti berdasarkan klasifikasi berat badan, mereka harus berusaha menstabilkan berat badannya", ucapnya.

Selain itu, para siswa juga harus berjuang untuk menurunkan berat badan dengan olahraga dan diet.

"Setiap sore kita lari. Kalau pagi latihan tanding. Tidak hanya itu, kita juga harus menjaga makanan sehingga tiap pagi harus timbang berat badan", terang Seto salah salah satu atlit SMP Mutual.

Prestasi ini mendapatkan apresiasi dari kepala sekolah, Wasi'un. Dirinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi dalam apel pagi siswa. 

"Alhamdulillah, tiada hari tanpa perjuangan. Dan prestasi ini bonus. Karena tugas kami sebagai pendidik itu bagaimana mengarahkan bakat dan potensi siswa. Selamat untuk para atlit, selamat tim pelatih dan sukses selalu untuk perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah", pungkasnya.

Adapun siswa peraih Medali Emas ; Nayla Salsabila, Faiz Kafa Azka, Fatichata Azzam Fariq Almahdi, Rifa Najiha, Raihan Teza Khalahar. Sedangkan untuk peraih Medali Perak ; Vicky Fatahilah, Bio Paska, Haikal Rauf, Yusuf Eugane, Azka Nabil, Elang Arya, Muhammad Fachri, Krisdian Danis, Keane Shala. Dan peraih Medali Perunggu ; Mumtaz Alfatan, M. Mada Fawaz, Wahyu Akmal, Hanif Nugroho Adi, Hanif Muhammad, Alsyarani Abita, Olivia Nesya, M. Ibna Seto, Akbar Arfan, Nawang Kartika, Amar Zaki, Muhammad Agra, Muhammad Arsyad, Jagad.

    Kirim Komentar