Berita

Mutual Got Talent Dorong Setiap Siswa Kenali Potensi

Sabtu, 29 Juli 2023 / Berita

Ratusan siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) mengikuti kegiatan "Mutual Got Talent". Kegiatan ini merupakan serangkaian Mutual Orientasi Week (MOW) yang diikuti oleh siswa baru. Dengan penuh semangat, para siswa mengikuti lomba yang sudah disediakan oleh panitia sehingga dapat menghasilkan peta bakat siswa.

 

Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan setiap tahunnya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini sekolah dapat melayani dan memetakan potensi siswa. Pria bergelar master ini juga menambahkan bahwa dengan pendampingan tersebut, para siswa lebih fokus mengasah petensi yang dimiliki.

"Masa transisi dari SD ke SMP memang banyak kemingkinan berubah. Rasa keingintahuan siswa tinggi, sehingga bisa jadi pola di SD akan berubah, meski tidak semua", terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wasi'un menyampaikan bahwa wali kelas harus melakukan pemetaan awal setiap siswa. Sehingga, nantinya akan difollow up oleh tim agar setiap anak selalu berprestasi.

"Kita punya wakil kepala sekolah bidang karya dan prestasi siswa sehingga siswa betul-betul tergarap", ulasnya.

Dwi Dedi selaku ketua panitia MOW menjelaskan bahwa ada beberapa lomba yang digunakan untuk mapping. 

"Kebanyakan lomba yang kita laksanakan ini memang non akademik dan kita sesuaikan dengan lomba-lomba yang sering diselenggarakan oleh dinas pendidikan dan kementrian agama. Meskipun, diluar itu kita juga aktif berpartisipasi", tandasnya

    Kirim Komentar