Berita

Atlit Silat Sabet Juara Diajang O2SN

Jumat, 11 Agustus 2023 / Berita

Atlit silat SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual), Hafidz Annafi kembali menorehkan prestasi. Kali ini mendapatkan medali perunggu (Juara III) ditingkat Kota Magelang dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2023. Dirinya mewakili SMP Mutual dengan basic Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) sebagaimana satu-satunya beladiri milik Muhammadiyah.

Saat ditemui, Hafidz menyampaikan bahwa dirinya sudah berkali-kali menorehkan prestasi. Selain mendalami beladiri dalam bentuk sabung (tarung), dirinya juga mendalami beladiri dalam bentuk seni.

“Tantangannya kalau tanding itu menyesuaikan berat badan. Sehingga harus sering jogging siang dan menjaga pola makan”, ucapnya kepada wartawan.

Siswa kelas VIII SMP Mutual ini merasa bersyukur karena dapat memberikan prestasi terbaik untuk sekolah.

“Terimakasih untuk orang tua dan para pelatih yang sudah mendampingi dan mendoakan tentunya. Semoga dilain kesempatan dapat meraih emas”, harapnya.

Distinto Adi Pratama, S. Pd selaku pendamping lomba membenarkan bahwa tantangannya adalah menjaga berat badan. Karena salah satu kategori berdasarkan berat badan.

“Anak-anak setiap siang kita minta jogging dan menimbang berat badan. Tidak hanya itu, ia harus berpuasa dengan makanan yang mengandung minyak agar nafasnya bagus”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wasi’un, M. Pd.I selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasih kepada para pendamping, pelatih dan khususnya siswa berprestasi yang juga atlit SMP Mutual. Jerih payah dan kerja keras itu telah menghasilkan prestasi terbaik, terlebih mengharumkan nama sekolah.

“Jadikan setiap kejadian adalah pengalaman. Hari ini juara III, esok juara I. Yakin saja, karena setiap pengalaman adalah guru yang berharga”, pungkasnya.

    Kirim Komentar