Berita

SMP Mutual Adakan Mubaligh Hijrah

Rabu, 26 Juni 2019 / Berita
Sebanyak 176 siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti serangkaian kegiatan ramadhan 1440 H yang dikemas dalam bentuk mubaligh hijrah. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei – 01 Juni 2019 tersebut diadakan di Desa Purwodadi Kecamatan Tembarak Temanggung yang bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Purwodadi Temanggung dan MI Muhammadiyah Purwodadi.
 
Wasiun selaku Kepala SMP Mutual merasa senang karena kegiatan tersebut juga diterima dengan baik oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Purwodadi.
 
 
“Kegiatan ini tidak hanya melibatkan AMM dan MI Muhammadiyah Purwodadi Temanggung. Namun, antusiasme warga Muhammadiyah yang dalam hal ini terwakili oleh PRM Purwodadi dalam menyambut kami merupakan bentuk support dari PRM setempat”, ujarnya.
 
Wasiun menambahkan bahwa kegiatan ini dinamakan mubaligh hijrah karena dalam serangkaian acara tersebut para siswa dilibatkan untuk pengabdian dan belajar berdakwah di masyarakat. Seperti halnya para siswa mengadakan kegiatan TPA, kultum jelang buka, serta baksos dan bazaar buku murah juga.
“Sengaja kami bawa ke kampung agar para siswa dapat belajar bersosial dengan masyarakat secara langsung. Anak-anak dibagi dalam kelompok yang tinggal dengan penduduk. Ia mengikuti kegiatan bersama pemilik rumah mulai dari bersih-bersih sampai ikut kegiatan disawah bersama penduduk yang ia tempati”, katanya.
 
IPM SMP Mutual adakan bazar buku dan mainan murah
Dalam pungkasnya, Wasiun menjelaskan bahwa para siswa diajak baksos dalam bentuk sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar desa Purwodadi yang sekiranya pantas menerima sebanyak 100 paket dengan dipandu oleh AMM Purwodadi.
 
“Sepulang kegiatan banyak cerita dari para siswa bahkan wali siswa yang merasakan senang dengan kegiatan ini karena terkesan dan mampu mengambil hikmah dari pengalaman yang ia dapatkan seperti mensyukuri atas apa yang sudah Allah berikan kepadanya”, pungkasnya.(Mgl/ Fury)

    Kirim Komentar